Kamis, 18 November 2010

RUTINITAS DAN KEBIASAAN SAAT IDUL ADHA

Hari raya kurban atau yang disebut juga idul adha tentunya merupakan salah satu momen yang berkesan bagi kita semua khususnya umat islam di seluruh penjuru dunia.Biasanya pada hari itu diadakan penyembelihan  hewan kurban setelah pelaksanaan sholat id.
Pada kesempatan kali ini pada tahun ini tahun 2010 tepatnya tanggal 17 november 2010 aku melaksanakan serangkaian kegiatan seputar hari raya kurban.Aku melaksanakan sholat id di sekolahku tercinta di SMAN 2 BOJONEGORO bersama teman2 kuw.....setelah itu aku mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh bapak kyai dan tak lupa pula mencatat resume....setelah semua kegiatan selesai aku menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban mulai dari proses pemotongan hingga pengemasannya....
BIASANYA aku  sampai di rumah bantu ibuku untuk masak daging2 kurban pemberian orang2 di rumah.....
pokoknya kalau hari2 kurban super sibuk......super bosen dengan banyak aneka masakan.....
tapi kita harus bisa mengambil kesimpulan di balik nya bukan hanya sekedar makan2 trussss....
tapi kita juga harus tau hikmah apa yang terkandung di balik itu semua.....
pertama kita harus banyak bersyukur atas segala nikmat yang diberikan allah kepada kita....
kedua kita harus mempunyai sikap rela berkorban untuk sesama.....
tidak hanya itu masih banyak hikmah lainnya yang dapat kita ambil dari kegiatan kurban itu.......
terakhir saya ucapkan bagi seluruh umat islam"SELAMAT HARI RAYA KURBAN 17 NOVEMBER 2010"
SEMOGA ALLAH MENERIMA DEGALA AMAL DAN IBADAH KITA SEMUA........
WASSALAMU"ALAIKUM WR.WB.........

0 komentar:

Posting Komentar